sepotong cerita tentang tompel dan pager59

Jumat, 06 April 2012 - dibuang ke tong sampah pada 9:15:00 PM
Selamat pagi para mahasiswa yang sampai hari ini, sabtu tanggal tujuh bulan april dua ribu dua belas , masih berkutat dengan tugas-tugasnya. Di pagi menjelang siang yang cerah ini di sebuah kos putri yang berada di perumda tembalang baru (yang selanjutnya akan disebut sebagai pager59) <--- *macem surat kuasa aja* terasa sedikit berbeda setelah kepergian tompel (kucing lelaki unyu dan dia bertompel). Tompel itu semacam kucing yang mirip jelangkung yang agak gagal, datang tak dijemput pulang diantar (re:dibuang). Tompel sebenarnya adalah kucing tetangga yang entah mengapa nyasar ke pager59.
tompel dan sandal butut saya

Prosesi pembuangan tompel dilakukan pada hari kamis malam jumat kliwon tanggal lima bulan april tahun dua ribu dua belas oleh tetua kita, mbak ratih. Kenapa kucing seunyu tompel dibuang? ini jawaban mbak ratih: ah, gue budek denger orang teriak-teriak kalau itu tompel masuk. Yak, sebagian besar penghuni kos ini takut sama kucing daaaaaaan layaknya cewek pada umumnya, teriak-teriak secara maksimal kalau takut sama sesuatu. Padahal kan tompel unyu. Daaaaaaaaaaaaaaaaaaan, perang pun dimulai.

Malam jumat kliwon.
Lia: huuuuuaaaaaaaa...tante ada tompel, nugetnya gimana?
(lia adalah salah satu penghuni kos, mahasiswa fakultas peternakan, pemecah rekor mandi terlama, dan di kamarnya ada pedeteksi debu) 
(tante adalah mbak ratih, tetua di pager59, mahasiswa fakultas peternakan, hobi ke jogja dan berbicara dengan bahasa alien)
Tante: dimana? emang kamu lagi goreng nuget?
Lia : di dapur. iya, nanti gosong gimana. (jerit-jerit)

Daaaaaaaaaaann, tante a.k.a mbak ratih akhirnya memutuskan untuk  mengenyahkan tompel dari haribaan ibu pertiwi. Dibantu mas empeng (pacar mbak ratih, yang kalau nggak salah nama aslinya mas faris) mbak ratih pun memasukan tompel ke karung daaaaannn tompel lenyap. Kemudian hening........

Kemudian saya galau dan mencari dukungan..daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan, ini hasilnya:
edited by anisa putri agiviana

HARI JUMAT TANGGAL ENAM BULAN APRIL TAHUN DUA RIBU DUA BELAS DIPERINGATI SEBAGAI HARI TOMPEL SE PAGER59 (dikutip dari status Istiqlani Ryonitta a.k.a Ryonitta si lupa pulang). Kemudian asosiasi pro tompel memasang foto-foto tompel di berbagai sosial media (facebook, twitter, BBM, dll).kemudian hening kembali (karena penghuni kos pada balik kampung)...


tamat...